Penandatanganan Memorandum of Understanding ( MOU ) antara Kejaksaan Negeri Yogyakarta dengan Perusahaan Daerah Air Minum Tirtamarta Kota Yogyakarta

Dibuat pada Selasa, 07 April 2015

 

CIMG5550 Custom CIMG5552 Custom

Dengan perkembangan penegakan hukum yang sangat didambakan masyarakat kepada lembaga-lembaga negara dewasa ini, maka Kejaksaan Negeri Yogyakarta sebagai salah satu lembaga di bidang Hukum yang berkedudukan di Kota Yogyakarta dituntut untuk lebih peka dan peduli dalam hal Penegakan Hukum dan Pelayanan Hukum kepada Masyarakat, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), selain itu Kejaksaan Negeri Yogyakarta melalui Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara (DATUN) juga diharapkan dapat memaksimalkan kinerjanya dengan memberikan Pelayanan Hukum, Pertimbangan Hukum, dan Bantuan Hukum. Beberapa contoh pelayanan hukum diatas merupakan produk yang ditawarkan oleh Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara (DATUN) Kejaksaan Negeri Yogyakarta kepada instansi-instansi pemerintah dan masyarakat luas yang ada di Kota Yogyakarta.

Dalam upaya meningkatkan kepercayaan dari Lembaga Negara maupun Instansi Pemerintah, Seksi DATUN Kejaksaan Negeri Yogyakarta secara terus menerus melakukan sosialisasi dan memasarkan tugas dan wewenang Kejaksaan di bidang Perdata dan Tata Usaha Negara, dan dari usaha tersebut telah menampakkan hasil dengan indikasi semakin meningkatnya Lembaga Negara/Instansi Pemerintah, BUMN/BUMD yang mempercayakan penanganan perkara/kasus kepada Jaksa Pengacara Negara.

Pada hari Selasa tanggal 7 April 2015, Seksi DATUN kembali mewujudkan kesepakatan bersama di Bidang Hukum antara Kejaksaan Negeri Yogyakarta dengan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtamarta Kota Yogyakarta, dan kesepakatan bersama ini adalah kerjasama untuk yang kesekian kalinya. Dalam kesepakatan bersama tersebut, masing-masing di wakili oleh :

  1. ANWARUDIN SULISTYONO, SH. MHum selaku Kepala Kejaksaan Negeri Yogyakarta, dan
  2. DWI AGUS TRIWIDODO, ST.MM selaku Direktur Utama PDAM Tirtamarta Kota Yogyakarta.

Kerjasama di bidang Hukum antara Kejaksaan Negeri Yogyakarta dengan PDAM Tirtamarta ini berkaitan dengan Penagihan terhadap para pelanggan PDAM yang tidak tertib dalam melakukan pembayaran tagihan rekening air. Berdasarkan data yang ada, pelanggan PDAM yang menunggak pembayaran tagihan maupun yang tagihannya macet sama sekali jumlahnya cukup banyak, sehingga pihak PDAM Tirtamarta merasa perlu untuk meminta bantuan pada Kejaksaan Negeri Yogyakarta dalam kapasitasnya sebagai Pengacara Negara yang memiliki payung hukum untuk membantu PDAM Tirtamarta sebagai salah satu BUMD milik Pemerintah Kota Yogyakarta.

Adapun acara Penandatanganan Kerjasama (MOU) di bidang hukum ini dihadiri oleh adalah ANWARUDIN SULISTYONO, SH. M.Hum (Kepala Kejaksaan Negeri Yogyakarta), SUHARYAWAN, SH (Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara), seluruh Jaksa Pengacara Negara dan staff pada seksi DATUN. Sedangkan dari pihak PDAM Tirtamarta hadir DWI AGUS TRIWIDODO, ST.MM (Direktur Utama PDAM Tirtamarta), HUMAN YURI M, SE (Direktur Bidang Umum), SETIAWAN BUDIANTO, SH.MM (Direktur Bidang Teknik), MAJIYA, SE.MM (Kabag Umum), dan JOKO SUNARTO, SH (Kasi Pelanggan PDAM Tirtamarta).

Copyright 2014. Powered by etoro review. | KEJAKSAAN NEGERI YOGYAKARTA | Jl. Sukonandi No. 6 Yogyakarta | Telfon (0274) 512521 | Fax.(0274) 587517 |